Bawaslu NTB Turun Mantau Kinerja Panwascam - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, July 11, 2024

Bawaslu NTB Turun Mantau Kinerja Panwascam

 

 Di tengah tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pilkada serentak 2024 ini, Bawaslu Provinsi NTB turun gurung memonitor kerja pengawasan jajaran di bawahnya. Jumat (12/07) Kordiv SDMO Bawaslu NTB Syaifuddin bertandang ke Panwascam Ampenan Kota Mataram. Pihkanya ingin memastikan kerja pengawasan berjalan lancar. Usai tiba di kantor Panwascam Ampenan. Syaifuddin disambut Ketua Panwascam Ampenan Mawardi Icin. Turut serta mendampingi Koordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Mataram, Efendi.


Dalam kunjungan tersebut Syaifuddin menanyakan kendala-kendala yang dihadapi sejauh ini. Sebagai PIC SDM dan kelembagaan, ia berharap jangan sampai kerja pengawasan terkendala masalah teknis.


“Kendala-kendala teknis secepatnya disampaikan (ke atasan) supaya segera diatasi” pintanya.


Ditengah berlangsungnya Coklit saat ini Syaifuddin meminta jajaran dibawahnya jika ada masalah yang dihadapi Pantarlih sebisanya penyelesaian tidak ke PKD setempat.


“Ketika KPU nanya ke Bawaslulu jangan bolanya di kita,” katanya.


Dalam menjalankan tugas pengawasan Bawaslu harus bisa memastikan perlakukan KPU setara di tempat-tempat lain.


“Kita harus memastikan pemberlakuan kebijakan (KPU) itu apakah seragam atau tidak,” katanya.


Selanjutnya ia meminta pengawasan tersebut untuk memastikan bahwa mana pemilih yang bisa memilih dan mana pemilih yang memang tidak bisa memilih.


“Tugas kita juga disitu. Mengawasi memastikan mana harusnya bisa memilih dan mana tidak bisa memilih,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment