Hadapi Pemilu 2024 dengan Sikap Bijaksana - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, December 16, 2023

Hadapi Pemilu 2024 dengan Sikap Bijaksana




Tinggal dua bulan lagi waktu Pelaksanaan  Pemilu 2024, tentunya kita   sebagai warga negara Indonesia saatnya kita membuka mata. Saatnya kita harus merenungkan bahwa perbedaan bukanlah api yang menimbulkan perpecahan. Tetapi merupakan pelita yang menerangi jalan menuju perdamaian. 

 

Marilah kita bersama-sama menjadikan Pemilu 2024 sebagai panggung toleransi. Dimana kita harus menhargai perbedaan dan mengutamakan persatuan dalam keberagaman tersebut. Kita harus dapat menerima kekalahan pada saat Pemilu dan mendukung orogram terbaik dari pemenang demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. 

 

Kita meyakini bahwa Pemilu 2024 merupakan panggung penting bagi demokrasi Indonesia. Sudah saatnya menunjukkan kepada dunia bahwa kita dapat menjaga proses politik tetap damai dan tertib. 

 

Marlah kita secara bersama-sama menjaga Pemilu agar berjalan dengan aman dan damai dengan saling menghargai setiap pilihan dan perbedaan yang ada. Dan inilah merupakan wujud nyata dari kematangan demokrasi dan kebijaksanaan warga negara Indonesia. Janganlah kita terpengaruh dan mempengaruhi orang lain demi kepentingan pribadi atau kelompok tertentu sehingga terjadi pertikaian yang berakibat perpecahan.

 

Kita jadikan suasana toleransi sebagai kunci untuk menjaga Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai. Dan inilah yang sangat berarti sehingga  kita menghargai setiap pilihan dan perbedaan yang ada. 

 

Dalam suasana toleransi, kita bisa berdebat, memilih, dan kemudian menerima hasilnya dengan lapang dada, tanpa merusak hubungan antar sesama warga negara. Kita jadikan Pemilu 2024 sebagai ajang seleksi pemimpin yang jujur, amanah, cerdas dan merakyat.

 

Simatupang Napogos

Jurnalis – Penulis

Aktif menulis dan pengamat masalah sosial. Juga menjadi Anggota PPPSU Medan Sumatera Utara 

No comments:

Post a Comment